Lompat ke isi utama

Berita

WUJUDKAN PEMILU BERSIH, AMAN, DAN BERINTERGRITAS, BAWASLU GRESIK GELAR APEL SIAGA PENGAWASAN PEMILU 2024

Memasuki tahapan kampanye dan mewujudkan Pemilu bersih, damai dan berintegritas Bawaslu Gresik menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahun 2024 di GKB Convex, Rabu (22/11/2023).

Achmad Nadhori Ketua Bawaslu Gresik bertindak sebagai Pembina Apel Siaga Pengawasan menyampaikan Pemilu Tahun 2024 akan menjadi pesta demokrasi terbesar dalam Sejarah Pemilu di Indonesia, karena dilaksanakan serentak di tahun yang sama untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota dan dilanjutkan Pilkada.

“Dibandingkan Pemilu – Pemilu sebelumnya ini akan menjadi pekerjaan yang sangat berat, tetapi dengan pengalaman kita dalam melaksanakan pengawasan pemilu sebelumnya, itu sudah menjadi bekal yang cukup untuk kita dalam melaksanakan pengawasan pemilu” ucapnya.

Achmad Nadhori meminta kepada seluruh peserta apel untuk tetap menjaga ritme kerja yang berkualitas selama melaksanakan Pengawasan Pemilu.

“Mari kita kawal Pemilu 2024 dengan sebaik – baiknya, kita lepaskan kepentingan pribadi, golongan dan dahulukan kepentingan Bangsa dan Negara” ucapnya.

“Mari sama – sama menjaga dan mengawasi tahapan Pemilu, suksesnya pengawasan Pemilu bukan ditandai dengan banyaknya penindakan, tetapi upaya – upaya kita dalam pencegahan agar Pemilu dapat dilaksanakan dengan damai” tutupnya.

Turut Hadir dalam Apel Siaga  Pengawasan Pemilu Unsur Perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Gresik, Ketua KPU Gresik, Partai Politik peserta Pemilu dan di ikuti Pengawas Pemilu Se-Kabupaten Gresik.