Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Pengelolaan Pemberitaan dan Optimaslisasi Webiste, Bawaslu RI Gelar Rakernis Bagi Staf Humas Bawaslu Se Indonesia

Deputi Bidang Administrasi Bawaslu RI dalam kegiatan Pengelolaan Pemberitaan dan Optimalisasi Website

Dalam rangka upaya optimalisasi pemberitaan serta mengefektifkan pengelolaan website Bawaslu se-lndonesia, Bawaslu Gresik hadiri Rapat Kerja Teknis Pengelolaan Pemberitaan Dan Optimalisasi Website Bawaslu pada Selasa s.d Kamis/ 3 s.d 5 September 2024 di Merlynn Park Hotel Jakarta.


Dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Administrasi Bawaslu Republik Indonesia, Ferdinand Eskol Tiar Sirait dalam sambutannya menyampaikan terkait pentingnya  aksesibilitas informasi pemberitaan dari humas Bawaslu kepada masyarakat “Metode komunikasi yang baik dari kehumasan sangatlah krusial agar pesan dan informasi yang diberikan dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat”jelasnya.


Dalam kegiatan rakernis ini mendatangkan tiga tokoh narasumber yaitu Kurnia Rocki Hanafi yang Developer Website Pemeliharaan Website Bawaslu Daerah: Cara Mengidentifikasi dan Menyelesaikan Masalah dengan Efisien. Vidi Vici, Jurnalis Kompas TV yang membahas tema terkait Model Pemberitaan Humas Lembaga Menarik Bagi Jurnalis.


Kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari ini, merupakan bentuk komitmen Bawaslu dalam peningkatan kapasistas dan optimalisasi website bagi Bawaslu di Kabupate/Kota dalam menghasilkan pemberitaan menarik dan aksesible dalam pengingkatan kualitas pengelolaan pemberitaan secara komperehensif.