Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Kinerja Lembaga, Bawaslu Provinsi Jatim Lakukan Rapat Evaluasi Bagi Komisioner Kab/Kota Se Jawa Timur

Bawalu Provinsi Jawa Timur Gelar Rapat Evaluasi

Dalam rangka evaluasi kelembagaan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Timur selama penyelenggaraan Pengawasan Pemilu Tahun 2024 dan persiapan Pengawasan pada tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024, Bawaslu Gresik menghadiri undangan rapat pimpinan yang diadakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur pada 29 s.d 31 Juli 2024 di DoubleTree by Hilton Surabaya.

A. Warits Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur menyampaikan dalam sambutnya agar seluruh Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota merefleksikan diri hal - hal yang telah dikerjakan selama tahapan Pemilu 2024.

"Salah satu yang pokok dari kegiatan Rapim Kali ini adalah refleksi semua yang telah kita lakukan, baik itu kegagalan dan keberhasilan yang terjadi saat pemilu 2024 agar pada pilkada menjadikan kita lebih baik", Ujarnya.

"Masing-masing divisi Bawaslu Provinsi Jawa Timur akan menyampaikan refleksi pelaksanaan Pemilu 2024, Mohon dapat menyimak dengan baik sehingga saat Pilkada 2024 bisa lebih baik lagi", imbuhnya.

Evaluasi kelembagaan pasca penyelenggaraan Pemilu 2024 merupakan proses penting untuk menilai efektivitas, kinerja, dan integritas lembaga-lembaga yang terlibat dalam pemilihan umum. Proses evaluasi ini bisa mencakup berbagai aspek seperti kinerja administrasi, manajemen pemilu, kepatuhan terhadap peraturan, serta keberhasilan dan tantangan yang dihadapi.