Lompat ke isi utama

Berita

Robbah Khunaifih, Menjadi PTPS Wujud Nyata Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu.

Jumlah perhitungan pendaftar Calon PTPS Pemilu Tahun 2024 se Kabupaten Gresik berdasarkan jenis kelamin

Jumlah perhitungan pendaftar Calon PTPS Pemilu Tahun 2024 se Kabupaten Gresik berdasarkan jenis kelamin

Bawaslu Gresik membuka lowongan untuk 3.673 pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) yang bertugas pada Pemilu Tahun 2024. Total jumlah Pendaftar calon PTPS sampai tanggal 4 Januari 2024 adalah 1.575 masih lima puluh persen dari kebutuhan PTPS, Jumat (05/01/2024).

Masih tersisa dua hari dari pembukaan lowongan yang dibuka pada 2 Januari 2024, sejauh ini hanya menarik perhatian setengah dari jumlah yang diharapkan. Menanggapi hal ini, Kordiv SDM, Robbah Khunaifih mengajak lebih banyak warga untuk berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu Tahun 2024.

"Dengan jumlah pelamar yang masih di bawah target, kami mengajak masyarakat untuk lebih aktif terlibat dalam proses pengawasan pemilu. Partisipasi yang kuat dari masyarakat adalah kunci keberhasilan pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan," ungkapnya.

Bawaslu Gresik juga membuat strategi untuk meningkatkan jumlah pelamar. Upaya termasuk sosialisasi lebih intensif melalui media sosial, pemasangan spanduk di tempat-tempat strategis, serta kerjasama dengan berbagai pihak untuk menyuarakan pentingnya peran pengawas PTPS dalam melindungi integritas proses pemilu.

Bawaslu Gresik berharap kepada masyarakat yang memenuhi syarat untuk segera mendaftar sebagai Pngawas TPS dan ikut serta dalam menjaga kelancaran proses pemilu. Dengan meningkatnya partisipasi, diharapkan proses demokrasi di Kabupaten Gresik dapat berjalan dengan lebih baik dan lebih terjamin.