Lompat ke isi utama

Berita

Perkuat Pengawasan, Bawaslu Gresik Gelar Rakernis Rumah Data Bagi Panwascam

Bawaslu Gresik sedang melaksanakan kegiatan rakernis rumah data bagi panwascam

Bawaslu Gresik gelar Rapat Kerja Teknis Rumah Data Dalam Pengawasan Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 bersama Panwascam se-Kabupaten Gresik pada Sabtu, 07 September 2024 bertempat di Hotel Horison Gresik.

Tujuan pelaksanaan Rakernis ini dalam rangka memberikan pemahaman terkait optimalisasi penggunaan Rumah Data.

Rozikin Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Data informasi memaparkan terkait  Rumah Data dan produk-produk hasil pengawasan yang wajib diunggah dalam Rumah Data sehingga data-data hasil pengawasan dapat terintegrasi dalam satu wadah berbasis teknologi.

“Peran teknologi pada pemilihan serentak 2024 ini sangat berperan penting dalam memudahkan pekerjaan pengawasan." Tegasnya

Rumah Data adalah sebagai wadah untuk menampung dan mengarsipkan data-data hasil pengawasan yang dilakukan jajaran pengawas baik dari tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga jajaran di tingkat Kelurahan/Desa (PKD).

Rozikin berharap semua jajaran panwascam dapat tertib secara administrasi dengan cara selalu mengunggah hasil pengawasan yang telah dibuat oleh jajaran panwascam.

“Produk hasil pengawasan harus rutin untuk di upload sehingga tertib secara administrasi" Tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Habibur Rohman Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas, Robbah Khunaifih Kordiv SDMO dan Diklat, dan Rofa’atul Hidayah Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Gresik.