Lompat ke isi utama

Berita

Penguatan Kapasitas Saksi Pemilu, Bawaslu Gresik Gelar ToT

Kegiatan ToT Pelatihan Saksi Peserta Pemilu

Bawaslu Gresik melaksanakan Training of Trainer Pelatihan Saksi Peserta Pemilu Tahun 2024 di Tingkat Kecamatan pada Selasa, (06/02/2024).

Robbah Khuanifih Kordiv SDM Anggota Bawaslu Gresik menyampaiakn pentingnya para saksi peserta pemilu mengikuti pelatihan ini adalah untuk memastikan bahwa proses pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari nanti akan berlangsung secara jujur, netral, dan sesuai prosedur.

"Perlunya kegiatan ini dilaksanakan, agar para saksi dapat mengawasi betul proses pemungutan suara di TPS dan melakukan pengawasan secara langsung, sehingga apa yang dihasilkan nanti pasca-Pemilu sesuai dengan demokrasi sebagaimana yang kita harapkan," ungkapnya.

Robbah Kunaifih juga menekankan pentingnya para peserta dalam memperhatikan materi-materi yang akan disampaikan dalam pelatihan ini.

"Kami berharap agar para peserta yang hadir dapat memperhatikan dengan seksama materi yang di sampaikan pada kegiatan ini," tutupnya.

Bawaslu Gresik dalam pelatihan ini menghadirkan sejumlah pemateri, di antaranya Komisioner KPU Kabupaten Gresik  yang akan memberikan materi tentang teknis pemungutan dan penghitungan suara.