Lompat ke isi utama

Berita

Panwascam dan PKD yang melakukan pengawasan melekat

Bawaslu Gresik melakukan pengawasan melekat distribusi logistik

H-1 Pemungutan suara,  Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kabupaten Gresik Lakukan patroli pengawasan terhadap distribusi logistik dari Kecamatan ke Kelurahan/Desa.

Robbah Khunaifih Kordiv SDM menginstruksikan seluruh jajaran sampai dengan tigngkst PTPS untuk melakukan patroli pengawasan terhadap distribusi logistik ke TPS. Hal ini disampaikan pada saat Robbah memimpin Apel Patroli Pengawasan di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Gresik, Selasa (13/02/2024).

Selain itu robbah juga menghimbau akan mengawal pendistribusian logistik dari KPU untuk dikirim ke 18 kecamatan, setelah itu Panwascam beserta Pengawas TPS akan mengawal proses pengiriman dari kecamatan ke desa.

Kemudian Panwaslu Kelurahan/Desa akan melanjutkan pengawasan yang sudah sampai desa. Proses pengiriman ke TPS akan menjadi tanggung jawab Pengawas TPS. TPS tidak hanya mengawasi pada hari H tetapi juga mengawasi pergeseran logistik.

Robbah berharap sistem pengawasan yang berjenjang tersebut berjalan lancar sesuai prosedur dan tidak terkendala dan waktu hari H masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya.