Lompat ke isi utama

Berita

Optimalkan Pengawasan Coklit Bawaslu Gelar Rapat Evaluasi

rapat evaluasi coklit

Bawaslu Gresik menggelar rapat evaluasi Rapat Pengawasan pencocokan dan penelitian data Pemilih bagi Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Gresik Pada Pilkada Tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Resto Pawon Cabe, Jumat (5 Juli 2024)

Habibur Rohman Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Gresik menyampaikan untuk mengoptimalkan dan mengukur sejauh mana pelaksanaan pengawasan coklit di jajaran pengawas pada Pilkada tahun 2024.

“Secara tegas kami sampaikan kepada bapak/ibu, agar lebih serius lagi dalam melaksanakan pengawasan pada pencoklitan data pemilih di masing-masing wilayah”. Ujarnya. 

Lanjutnya,  ia menegaskan sebagai jajaran pengawas bekerja berdasarkan peraturan dan untuk memberikan kemudahan dalam melaporkan dugaan pelanggaran yang ditemui kepada masyarakat.

“Kita bekerja ada aturannya,  kita pengawas penyelenggara pemilu jangan jadi pengamat politik, tujuan Bawaslu dan KPU adalah mendapatkan data termutakhir, Kalau ada laporan di masyarakat terhadap permasalahan coklit tolong segera direspon Jangan sampai ada masyarakat yang lapor lalu kita abaikan, sikecil apapun itu pelaporannya” pungkasnya.