Lompat ke isi utama

Berita

MENDEKATI PEMILU 2024, BAWASLU GELAR RAKORNAS KEHUMASAN

Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Nasional dengan tema Membangun Kepercayaan Publik Melalui Kehumasan yang Berkualitas dalam Pengawasan Pemilu 2024, Rabu (22/11/2023).

Bertempat di Hotel Grand Paragon, Loly Suheti selaku kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu RI memastikan selama 83 hari menuju Pemilu, tugas Humas harus tampil dalam menegakkan keadilan Pemilu.

“Patikan Humas bukan hanya sekedar mengambil foto dan memposting, selama 83 hari kedepan saatnya kita menciptakan dan menyebarkan edukasi yang informatif kepada seluruh jangkauan,” ungkapnya.

“Cara kerja kita adalah pencegahan dalam setiap pelaksanaan pengawasan, mengubah seluruh informasi yang tidak jelas menjadi jelas, dan itu adalah tanggung jawab Humas,” imbuhnya.

Loly Suhety juga menegaskan Humas harus aktiv memberikan edukasi dan informasi yang akurat kepada masyarakat.

“Lembaga kita adalah Lembaga yang paling rentan hoax,  Publik perlu kita beri edukasi, dengan sistem kerja cepat dan tepat sehingga akurat, Kita tidak boleh meninggalkan informasi yang berseliweran sekecil apapun, Kehumasan yang baik yakni Bawaslu dapat memberikan upaya edukasi, transformasi dan informasi yang akurat,” tegasnya.

Ia juga berharap Humas tidak lambat meneruskan informasi dan memastikan seluruh komunikasi yang disampaikan harus tertulis bukan lisan karena Bawaslu adalah Lembaga resmi.