Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gresik Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Lembaga Pemantau Pemilu 2024

kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif bersama lembaga pemantau Pemilu

Bawaslu Gresik gelar sosialisasi pengawasan partisipatif bagi Lembaga pemantau Pemilu  dalam strategi pemantauan dan penghitungan suara Pemilu 2024 pada Jumat (02 Februari 2024) di Hotel Santika.

Habibur Rohman Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Gresik menyampaikan keterlibatan Lembaga pemantau Pemilu sangat penting dalam proses Pemilu. Keterlibatan Lembaga Pemantau Pemilu sebagai akses keterlibatan masyarakat seluas – luasnya dalam memantau proses tahapan Pemilu 2024.

“Memasuki masa paling krusial, yaitu pada 14 Februari 2024 dimana hari penghitungan dan pemungutan suara yang sangat dinanti, kami berharap para pihak stakeholder berpartisipasi dalam pemantaun pengawasan Pemilu yang sebentar lagi akan kita hadapi”, ujarnya.


“Bawaslu telah menyiapkan instrumen untuk memantau masa tenang, instrumen tersebut berfungsi sebagai layanan masyarakat dalam menyampaikan aduan. Instrumen ini dibuat berdasarkan PKPU untuk membantu pemantau dalam pengawasan pemilu dan mencegah pemungutan suara ulang”, imbuhnya.


Setelah kegiatan tersebut Bawaslu Gresik berharap lembaga pemantau pemilu dapat mensosialisasikan informasi kepada anggota organisasi untuk menghindari pemahaman yang tidak samaa saat pelaksanaan Pemilu 2024.