Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gresik Membuka Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan pada 5 Mei s.d 7 Mei 2024

proses rekrutmen pendaftar baru calon anggota panwaslu kecamatan

Bawaslu Gresik melakukan penerimaan dan verifikasi berkas pendaftaran baru calon Anggota Panwaslu Kecamatan dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Pendaftaran tersebut di laksanakan di Kantor Bawaslu Kabupaten Gresik yang akan berlangsung mulai  05 hingga 07 Mei 2024.

Robbah Khunaifih selaku Kordiv SDM Bawaslu Gresik menyampaikan Rekrutmen Calon Anggota Panwaslu Kecamatan tersebut membuka kesempatan kepada Masyarakat Kabupaten Gresik yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri.

"Untuk Berkas Pendaftaran hari ini kita sudah mulai melakukan penerimaan hingga 3 hari kedepan, yakni tanggal 5 - 7 mei 2024" jelasnya.

Sesuai dengan mekanisme rekrutmen panwascam untuk pemilihan, setelah proses evaluasi Panwascam Exsiting selesai, maka kita buka untuk pendaftaran baru, proses ini bertujuan utk memenuhi Kouta formasi panwascam yg kurang setelah hasil evaluasi. Peserta dari proses rekrutmen panwascam baru ini bukan berasal dari panwascam exsiting, melainkan dari masyarakat di Kabupaten Gresik yang memenuhi syarat dan ketentuan sesuai yang tertuang dalam juknis rekrutmen panwascam untuk pemilihan tahun 2024.

Pendaftaran anggota Panwascam di Kabupaten Gresik dibuka untuk 12 kecamatan dengan kebutuhan 19 orang panwascam.

Lebih lanjut Robbah mengajak kepada warga Kabupaten Gresik yang memenuhi syarat untuk dapat bergabung dalam rangka menjalankan tugas pengawasan pemilihan dengan integritas  untuk mendaftar sebagai anggota Panwaslu Kecamatan.

Berkas Pendaftaran Panwaslu Kecamatan dapat diantar  langsung ke kantor Bawaslu Gresik  dengan alamat jl.Panglima Sudirman No.106 Kab. Gresik atau melalui surat Email.

Untuk kita ketahui bahwa sebelumnya Bawaslu Kabupaten Gresik telah mengumumkan tahapan dan Persyaratan Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan di halaman website resmi Bawaslu Kabupaten Gresik.

" Adapun Tahapan, Persyaratan dan Formulir pendaftaran dapat di unduh melalui website Bawaslu Kabupaten Gresik”, tutupnya.