Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gresik Lakukan Waskat Pleno DPT Tingkat Kabupaten

Bawaslu Gresik saat menghadiri Pleno DPT

Bawaslu Gresik melakukan pengawasan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Serentak 2024 tingkat Kabupaten Gresik yang di gelar oleh KPU Gresik di Hotel Horison pada Kamis, 19 September 2024.

Akhmad Taufik Ketua KPU Gresik dalam sambutnya menyampaikan apresiasi kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan jajaran penyelenggara hingga tingkat desa atas kontribusi mereka dalam proses pemutakhiran data pemilih.

Habibur Rohman Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Gresik menegaskan tujuan pengawasan rapat pleno DPT untuk memastikan data pemilih sudah termutakhirkan.

“Kami akan memastikan bahwa proses penetapan DPT berjalan transparan dan akuntabel. Saran perbaikan yang kami berikan kepada KPU, khususnya terkait data pemilih yang bermasalah sudah ditindaklanjuti dengan baik," ujarnya.

Jumlah DPT yang ditetapkan pada rapat pleno ini mencapai 971.740 pemilih, yang terdiri dari 484.071 pemilih laki-laki dan 487.669 pemilih perempuan. Adapun jumlah Pemilih TPS Lokasi khusus 729.

Rapat pleno ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Gresik, Bawaslu Gresik, Forkopimda dan perwakilan parpol.