Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gresik Hadiri Konsolidasi Nasional evaluasi Kelembagaan

Konsolidasi Nasional Evaluasi Kelembagaan

Bawaslu Gresik menghadiri Kondosolidasi Nasional Evaluasi Kelembagaan dalam Pelaksanaan Pengawasan Pemilu Tahun 2024 dan Persiapan Pengawasan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota serentak tahun 2024 di Hotel Sultan, Jakarta yang di gelar oleh Bawaslu RI. 

Kegiatan dibuka langsung oleh Rahmat Bagja selaku Ketua Bawaslu RI. Ia menegaskan bahwa Bawaslu harus memiliki tekad untuk tetap eksis dari pemilu ke pemilihan serentak (Pilkada). Menurut Bagja, hal tersebut dapat dicapai jika dilakukan evaluasi pengawasan secara berjenjang, mulai dari Bawaslu Pusat hingga pengawas tingkat Ad Hoc. 

Robbah Khunaifih (Anggota Bawaslu Gresik) juga menuturkan, kegiatan evaluasi ini sangat dibutuhkan guna memperbaiki hal-hal yang dianggap masih kurang selama melakukan proses pengawasan, pengawasan pemilu lalu adalah pembelajaran sekaligus proses evaluasi untuk pengawasan pemilihan serentak 2024 mendatang.

“Melalui konsolnas ini kita jadi tau, dimana saja celah dan kekurangan proses pengawasan melalui pemilu kemarin, harapannya kami dari Bawaslu Gresik bisa lebih mantap mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilihan serentak 2024 mendatang” ungkapnya.