Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gresik Gelar Rapat Koordinasi Penguatan SDM Pengawasan Rekapitulasi Penghitungan Suara

Ketua dan anggota Bawaslu Gresik dalam Rakor Penguatan SDM Pengawasan Rekapitulasi Suara

Bawaslu Gresik menggelar Rapat Koordinasi Penguatan SDM Persiapan Pengawasan Rekapitulasi Hasil Penghitungan perolehan Suara Pemilu 2024 di Hotel Front One, Sabtu (24 Februari 2024).

Habibur Rohman, Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas menyampaikan tujuan kegiatan tersebut untuk melakukan konsolidasi data jelang rekapitulasi penghitungan perolehan suara Tingkat Kabupaten yang akan dimulai tanggal 28 Februari 2024 nanti.

Habib menambahkan data Rekap tingkat kecamatan ini sangat penting untuk mensinkronkan hasil rekap pengawasan di Kecamatan  ketika melakukan rekap di Kabupaten. Keakuratan, valid dan kebenaran data angka hasil pengawasan Bawaslu harus sesuai prosedur agar tidak menimbulkan gejolak yang tidak di inginkan ketika proses rekapitulasi suara.

Pada saat proses rekapitulasi di Tingkat kecamatan, Bawaslu Gresik mendapati banyak temuan adanya selisih perolehan suara dan sudah diselesaikan saat rekapitulasi kecamatan, namun Bawaslu Gresik akan tetap mengawal dan mengawasi rekapitulasi kabupaten untuk memastikan proses rekapitulasi suara dilakukan secara prosedur.