Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gresik Buka Pendaftaran Pengawas Desa Kelurahan Catat Tanggalnya

Rekrutmen PKD

Bawaslu Gresik segera membuka rekrutmen Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) melalui kelompok kerja pembentukan kecamatan se- Kabupaten Gresik. Perekrutan Pengawas Kelurahan/Desa dilakukan untuk 356 Kelurahan/Desa yang ada di Kabupaten Gresik.

Robbah Khunaifih Koordinator divisi Sumber Daya Masyarakat Bawaslu Gresik menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Gresik yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa yang akan dimulai 18 s.d 24 Mei 2024.

“Pendaftaran Panwaslu Kelurahan/Desa mulai 18 s.d 24 Mei 2024 dan total PKD yang dibutuhkan 356 orang sesuai jumlah Kelurahan/Desa” katanya, 16 Mei 2024.

Robbah menjelaskan tugas Panwaslu Kelurahan/Desa mengawasi pelaksanaan tahapan penyelenggaraan Pemilu di lingkup wilayah Kelurahan/Desa.

“Syarat untuk mendaftar PKD harus mempunyai integritas, jujur dan adil karena PKD merupakan ujung tombak pengawasan yang berada paling dekat dengan masyarakat, dan wajib memahami seluruh mekanisme pengawasan, pencegahan, penanganan pelanggaran serta penyelesaian sengketa” tutupnya.