Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU GELAR RAKERNIS KEHUMASAN UNTUK MENGUATKAN PESAN EDUKASI KEPADA MASYARAKAT

Bawaslu menggelar Rapat Kerja Teknis Pengelola Kehumasan sebagai bagian dari persiapan menyambut Pemilu 2024. Rapat yang diadakan di Grand Sahid Jakarta ini bertujuan untuk memperkuat pesan edukasi melalui konten video guna meningkatkan pengawasan dalam proses pemilu 2024. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, 18 – 20 Desember 2023.

Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas, Lolly Suhenty menyampaikan dalam sambutnya Pemilu 2024 berbeda karena ada pertarungan dunia maya dan Humas merupakan salah satu bagian yang paling tampak dalam sebuah Lembaga sehingga dimasa kampanye ini menjadi tantangan khususnya memberikan edukasi tentang pengawasan pemilu kepada masyarakat.

“Peran Bawaslu tidak hanya sebatas pengawasan, tetapi juga sebagai pilar edukasi kepada masyarakat. Melalui konten video, kita dapat menyampaikan pesan dengan lebih menarik dan mudah dipahami oleh berbagai lapisan masyarakat." Ungkapnya.

“Menjadi staf humas  Bawaslu memiliki 3 syarat yaitu harus memiliki mental yang sehat karena dalam memberikan informasi akurat tepat tidak boleh emosional, memahami regulasi perbawaslu agar bisa membalas komentar dari masyarakat, dan daya kreatifitas yang tinggi karena humas adalah orang – orang kreatif menentukan wajah Bawaslu”, imbuhnya.

Dengan menguatkan pesan edukasi melalui konten video, Bawaslu berharap dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024 untuk menciptakan Pemilu berkualitas, bebas dari praktik – praktik curang serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menyalurkan hak suara bagi kemajuan demokrasi.