Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gelar Konsolidasi Nasional Strategi Komunikasi Humas Menghadapi Pemilihan Serentak Tahun 2024

Ibu Lolly Suhenty dalam Konsolidasi Nasional Strategi Humas

Bawaslu  RI menggelar Konsolidasi Nasional Strategi Komunikasi Humas Bawaslu Menghadapi Pemilihan serentak Tahun 2024 bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta yang berlangsung 20 s.d 22 April 2024.

Kegiatan dibuka langsung oleh anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty. Dalam sambutannya Lolly menyatakan dalam Pilkada 2024 peran jajaran humas Bawaslu harus lebih sigap dalam menyampaikan informasi kepada publik. Dia berharap humas dapat memberikan hati dan rasa ketika melakukan setiap tugas-tugasnya.

"Saya melihat humas bisa lebih sigap dalam mewartakan, lebih tepat dalam menemukan sasaran dan penuh cita rasa dalam menyajikan informasi agar pesan tidak sekedar sampai tapi mampu menggerakkan," jelasnya

Lolly juga berharap humas dapat lebih kreatif dalam menciptakan bentuk informasi kepada publik, berani untuk berbeda dan inovatif. Humas tidak boleh alergi terhadap perbedaan sebab itulah bentuk dari kelenturan, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Bawaslu Totok Hariyono juga menyampaikan untuk menuju Pilkada humas harus belajar banyak dari pengalaman. Totok meminta umas Bawaslu di jajaran provinsi hingga kabupaten/kota ikut membantu kerja-kerja pengawasan lewat informasi yang informatif, insipiratif serta edukatif.