Lompat ke isi utama

Berita

Antisipasi Kampanye Masa Tenang, Bawaslu Gresik Tingkatkan Patroli Pengawasan Ciber

Mahasiswa UINSA sedang melakukan pengawasan ciber

Bawaslu Gresik meningkatkan patroli pengawasan Kampanye Ciber jelang masa tenang Pemilu 2024, patroli pengawasan Kampanye Ciber untuk mencegah dan meminimalisir aktivitas kampanye di masa tenang.

Masa tenang Pemilu 2024 mulai tanggal 11-13 Februari 2024, dimana pada tahapan tersebut dilarang melakukan aktivitas apapun terkait kampanye.

Hal tersebut disampaikan Habibur Rohman Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Gresik pada kegiatan Pendidikan Pengawas Partisipatif. Jumat (09/02/2024) di salah satu hotel di Gresik.

Bawaslu Gresik juga telah memberi imbauan kepada peserta Pemilu 2024 dan pimpinan Partai Politik Kabupaten Gresik agar tidak melakukan segala aktivitas Kampanye dalam metode apapun pada Masa Tenang termasuk iklan kampanye.

Habib menyampaikan Medos memiliki potensi besar menjadi media kampanye di masa tenang, lebih dari itu juga berpotensi menyebarkan konten yang mengarah pada SARA, Disinformasi dan Kampanye Hitam.

Saat ini ada puluhan relawan dari unsur mahasiswa dan komunitas media digital yang bergabung untuk membatu melakukan penyisiran kampanye di medsos.

Ia berharap dengan adanya Relawan tersebut dapat Patroli Pengawasan Ciber dapat lebih maksimal.