Lompat ke isi utama

Berita

Agar Berjalan Maksimal, Bawaslu Gresik Lakukan Supervisi Pendaftaran PTPS

Robbah Khunaifih sedang melakukan monitoring pendaftaran PTPS

Bawaslu Gresik melakukan supervisi di kantor PanwaslU Kecamatan se Kabupaten Gresik pada Kamis, 19 September 2024. Supervisi tersebut berkaitan dengan proses rekrutmen Pengawas TPS.

Robbah Khunaifih Kordiv SDMO dan Diklat Bawaslu Gresik menyampaikan tahapan pendaftaran Pengawas TPS merupakan tahapan yang krusial, sehingga administrasinya harus lebih ketat dan tertib.

“Karena dalam prosesnya nanti, Pengawas TPS akan bertugas melakukan pengawasan secara langsung selama satu bulan pada wilayah TPS,” ucapnya.

Robbah menambahkan terkait sosialisasi pendaftaran PTPS lebih dimaksimalkan agar pemenuhan kebutuhan PTPS terpenuhi dengan target tidak terjadinya perpanjangan pendaftaran.

“Agar tidak terjadinya perpanjangan pendaftaran mohon untuk lebih dimaksimalkan sosisalisasinya dan kerahkan Pengawas Kelurahan/Desa agar dua kali kebutuhan terpenuhi dan calon pendaftar harus memenuhi kualifikasi” jelasnya.

Robbah juga memberikan pesan agar jajaran kecamatan dan kelurahan/desa untuk lebih bergerak cepat dalam tahapan rekrutmen PTPS dan mapping kebutuhan PTPS mana yang belum terpenuhi.