Lompat ke isi utama

Berita

Semarak Hut Bawaslu Ke-12, Bawaslu Gresik Gelar Baksos dan Donor Darah

Gresik. 09 April 2020. Bawaslu Gresik menggelar agenda Bakti Sosial (Baksos) dalam merayakan 12 tahun Bawaslu bekerja dalam mengawasi Pemilu Di Indonesia. Semarak HUT Bawaslu ke-12 sesuai instruksi dari Bawaslu RI bahwa semua Bawaslu ditingkat daerah mengadakan kegiatan dengan bakti sosial.

Maslukhin selaku Kordiv OSDM menuturkan tentang baksos yang dilakukan Bawaslu Gresik yaitu bersama PMI Gresik melakukan aksi donor darah serta pembagian sembako, masker, dan handsanitizer. “ Sesuai arahan dari Bawaslu RI Semarak HUT kali ini disasarkan kepada penanggulangan tanggap covid-19 dengan donor darah serta berbagi masker dan handsanitizer untuk warga kurang mampu disekitar Bawaslu” ujarnya.

Diketahui bahwa saat pandemic covid-19 stock darah sangat kurang sehingga kegiatan donor darah itu juga sangat membantu untuk ketersediaan stock darah di daerah. Disaat yang sama Imron Rosyadi selaku Ketua Bawaslu Gresik menuturkan jalannya kegiatan ini yang dihadiri bayak relawan untuk melakukan aksi donor darah. “ Donor darah ini dihadiri kurang lebih 40 orang relawan dari panwascam hingga PDK yang baru terlantik, ikut pula Ketua DPRD Fandi A. Yani serta ketua KPU Gresik Akh. Rony yang berpartisipasi mendonorkan darahnya pada acara Bawaslu ini” ungkapnya.

Dalam semarak HUT Bawaslu ke-12, Bawaslu Gresik Membagikan 60 Bungkus Sembako untuk warga miskin disekitar kantor serta pembagian 100 masker dan 100 handsanitizer

Tag
Berita