Lompat ke isi utama

Berita

Launching Perdana Ngabuburit Online Humas Bawaslu Jatim

Gresik, 29 April 2020. Launching perdana Ngabuburit online Humas Bawaslu Jatim ini dibuka, inovasi terbaru yang digagas oleh Humas Bawaslu Jatim untuk tetap meningkatkan produktifitas dalam proses kepemiluan selama adanya pandemic Covid-19. Launching Ngabuburit online dibuka langsung oleh Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar melalui aplikasi zoom.

Sebuah apresiasi kepada Bawaslu Jatim karena tetap berusaha melakukan hal terbaik dalam kepentingan demokrasi ditengah covid-19. Sesuai dengan pembahasan dalam ngabuburit online fritz juga mengungkapkan untuk menyukseskan demokrasi, diperlukannya sinergi seluruh stakeholder salah satunya dengan menulis, memilih dan memilah berita yang akan disampaiakan kepada publik di era digital ini.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Jatim, Moh Amin yang juga memberikan sambutan dalam pembukaan Ngabuburit Online, berharap bahwa kegiatan ini dapat berdampak terhadap peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Jawa Timur. Terutama bagi pemangku kehumasan di kabupaten/kota se-Jawa Timur. “Kita berkesempatan berlatih, menempa diri, meningkatkan kapasitas diri kita masing-masing, dalam rangka mendukung kinerja kebawasluan, dalam rangka mendukung kinerja kita di dalam tugas sebagai pengawas,” ujar Amin.

Kegiatan dilanjut dengan pelatihan menulis berita yang disampaikan oleh pemateri pertama Anggota Bawaslu Jatim, Nur Elya Anggraini dan dilanjut pemateri kedua dari Correspondent CNN Indonesia & Presenter Transmedia, Wida Subianto yang diikuti PJ Kehumasan dan staf Humas Bawaslu

Tag
Berita