Lompat ke isi utama

Berita

Hari Kartini, Bawaslu Jatim Launching Pojok Laktasi

Gresik, 21 April 2020. Bertepatan dengan Peringatan Hari Kartini,  Badan Pengawas Pemilihan Umum Jawa Timur (BAWASLU JATIM) me-launching Pojok  Laktasi  bersama 38 Bawaslu Kabupaten/Kota. Peluncuran ruang laktasi dan ruang ramah anak yang dilakukan Bawaslu Jatim dan Bawaslu Kabupaten/Kota se Jatim ini mengundang apresiasi banyak pihak. Diantaranya dari Pimpinan dan Anggota Bawaslu RI.

Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Abhan menyampaikan apresiasi dan selamat terhadap Bawaslu Jawa Timur yang meluncurkan ruang laktasi pada peringatan hari kartini. Bagi Abhan ruang laktasi merupakan impian dan semangat dari Bawaslu Jatim untuk menghargai kelompok perempuan. Menurut Abhan, dalam lingkungan kerja seyogianya perlu tersedia ruang untuk perempuan yang sedang menyusui. Saat seorang perempuan menyusui, maka sebenarnya sedang memberikan asih, asah dan asuh kepada bayinya. “Perempuan itu madrasah pertama bagi manusia. Perempuan menentukan derajat masa depan kemanusiaan. Untuk itulah, setiap lembaga memang perlu untuk memberikan perhatian terhadap kebutuhan perempuan untuk memberikan ASI ekslusif terhadap putra putrinya. Sekali lagi, selamat untuk Bawaslu Jatim,” pungkasnya.

Fritz Edward Siregar selaku Anggota Bawaslu RI juga memberikan apresiasi terhadap Bawaslu Jatim yang pada hari Kartini meluncurkan ruang laktasi ramah perempuan dan anak. Fritz melihat bahwa pegawai di Bawaslu adalah dalam usia produktif. Sehingga kantor yang ramah perempuan dan anak yang disediakan adalah tanggung jawab kelembagaan Bawaslu di Jawa Timur. “Saya berharap pojok laktasi ini tidak hanya sementara, melainkan dapat digunakan sepanjang waktu dan tetap ada di Kantor Bawaslu,” imbuh Fritz.

Tidak jauh beda dengan Afif Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI, berharap bahwa ruang laktasi benar benar bisa bermanfaat dalam memberikan pelayanan terbaik serta meningkatkan kinerja dari Bawaslu. “Ruang laktasi ini bagian dari realisasi yang kita support. Tidak hanya berhasil diluncurkan. Tetapi harus benar- benar bermanfaat. Berdampak dalam memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan kinerja dari Bawaslu sekalian,” pungkas Afif.

Ketua Bawaslu Jawa Timur, Moh. Amin selaku pimpinan Membuka Launching Pojok Laktasi  dan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bawaslu RI dan Bawaslu Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pojok Laktasi ini. “Semoga apa yang dilakukan oleh seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota menjadi nilai ibadah untuk kita semua”, ucapnya.

Tag
Berita