Lompat ke isi utama

Berita

Bertemu Kades Sekapuk Bawaslu sosialisasikan Netralitas Kades Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati.

Ujungpangkah, 13 Juli 2020. Anggota Bawaslu Kab. Gresik melakukan supervisi kebebarapa kecamatan di daerah pantura untuk melihat persiapan pengawasan tahapan coklit. Berada di Desa sekapuk Kecamatan Ujungpangkah tepatnya di sekitaran wisata alam SETIGI, jajaran Bawaslu bertemu beberapa tokoh masyarakat termasuk Kades Sekapuk Abdul Halim.

Pertemuan itu disambut dengan antusias oleh masyarakat sekapuk terutama Kades Abdul Halim. Rasa bangga dirasakan Kades Abdul Halim karena desa nya tanpa sengaja dikunjungi langsung oleh jajaran Bawaslu dari Kabupaten. Imron Rosyadi selaku ketua menyampaikan aturan tentang netralitas Kades pada saat Pilkada Ini. “ sesuai Undang-undang pemilu bahwasanya ASN, TNI/polri dan Kades dilarang membuat keputusan atau tindakan yang menguntungkan calon peserta pemilu, jika itu terjadi maka sanksi hukum akan berlaku” ungkap imron.

Menanggapi dari seruan Ketua Bawaslu Kades Abdul Halim mengucapkan terimakasi dan akan berkomitmen sesuai dengan yang diinstruksikan Bawaslu. “ Saya bangga bisa dikunjungi Bawaslu serta bisa mendengarkan langsung penjelasan akan netralitas saat PIlkada, saya pribadi sampaikan netralitas saya pada Pilkada nanti, dan saya juga instruksikan pada jajaran saya untuk netral juga” ungkap Abdul Halim. Setelah pertemuan tersebut seluruh jajaran Bawaslu diajak keliling dan diperkenalkan wisata alam baru di desa Sekapuk yang nantinya menjadi salah satu icon wisata alam di Kabupaten Gresik itu.

Tag
Berita