Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jatim Mantapkan Persiapan Jelang Pembukaan SKPP

Gresik, 29 April 2020. Jelang Pembukaan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Daring 2 Mei 2020, Bawaslu Jatim memantapkan persiapan pelaksanaan bersama dengan seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Rapat dipimpin Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Nur Elya Anggraini.

Ada hal-hal penting yang harus diikuti oleh semua peserta SKPP Daring sebagai penentu kelulusan, Papar Nur Elya Anggraini yang disampaikan pada saat rapat online berlangsung. Ely, Sapaan akrab Nur Elya Anggraini juga menyampaikan “SKPP Daring ini adalah hasil trobosan yang diadakan Bawaslu RI ditengah pandemi Covid 19, dan ini merupakan trobosan baru yang dilakukan pertama kali oleh Bawaslu,” Tuturnya lebih lanjut

Menurut Ely, Bawaslu RI telah menyediakan seluruh materi audio visual yang akan disajikan pada SKPP Daring. Materi wajib disimak oleh para peserta sebagai syarat untuk lolos ke sesi selanjutnya. Di akhir video akan ada evaluasi dan kuis yang harus dijawab oleh para peserta. “Bawaslu RI telah membangun sistem yang sangat baik untuk memantau mana peserta yang menyimak video secara utuh dan mana yang tidak. Akan ketahuan yang nonton dan yang tidak,” tambahnya.

Ely juga menginstruksikan bahwa diwajibkan bagi seluruh peserta SKPP untuk follow dan like media sosial Bawaslu Jawa Timur serta Bawaslu Kabupaten/Kota tempat peserta melakukan SKPP online. Harapan dari vidcon ini agar Bawaslu Kabupaten/Kota nantinya dapat memahami alur SKPP daring.

Tag
Berita