Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gresik Tutup Rekrutmen P-TPS Tanpa Perpanjangan

Gresik, 16 Oktober 2020. Rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (P-TPS) resmi ditutup. Bawaslu Gresik menjadi salah satu Kabupaten Kota yang berhasil melakukan rekrutmen P-TPS tanpa harus melakukan perpanjangan. Hampir 70% kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada semuanya melakukan perpanjangan pendaftaran P-TPS.

Perpanjangan P-TPS dilakukan mulai dari 16-19 Oktober 2020 bagi kabupaten/kota yang kuota pendaftaranya kurang dari yang ditentukan. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Bawaslu Gresik, pasalnya Bawaslu Gresik telah memenuhi semua kuota yang telah ditentukan yaitu 2x2267 pelamar sebagai P-TPS. Seperti yang dipaparkan Maslukhin selaku Kordiv SDM dan Organisasi yang bertanggung jawab terhadap rekrutmen P-TPS tersebut menyampaikan bahwa Gresik sukses dalam rekrutmen dengan ditandai nya Gresik tidak membuka perpanjangan pendaftaran. “ Alhamdulillah Gresik sukses malakukan rekrutmen, karena itu Gresik tidak perlu melakukan perpanjangan Rekrutmen seperti kabupaten/kota yang tidak memenuhi kuotanya” ucap Maslukhin.

Suksesnya rekrutmen tidak lepas dari gerak cepatnya jajaran dibawah mulai dari Panwascam hingga pengawas tingkat desa. Pengumuman tidak hanya di informasikan di papan pengumuman bahkan hingga di share di semua grup whatsapp semua anggota jajaran dibawahnya, ada juga yang mengumumkan lewat papan informasi masjid tempat pengawas desa. Jadi semua orang bisa tahu akan adanya informasi rekrutmen tersebut seperti yang disampaikan Maslukhin, “ Jajaran dibawah kita kerahkan semua, tanpa terkecuali. Jangan sampai info rekrutmen tidak tersampiakan kalo perlu perbanyak flyer pengumuman rekrutmen dan tempel di semua papan informasi sekalipun papan informasi masjid-masjid di semua Desa” tambah Maslukhin.

Tag
Berita