Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gresik Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Gus Yani dan Bu Min Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Gresik. 22 Januari 2021. Bawaslu Gresik hadiri rapat pleno terbuka yang diadakan KPU Gresik di Hotel Aston Inn. Rapat pleno terbuka membahas tentang penetapan terpilihnya pasangan Bupati dan Wakil Bupati Gresik untuk periode 2021-2024. Hasil dari pemilohan yang diselenggarakan pada 9 Desember 2020 kemarin memunculkan nama Paslon Gus Yani dan Bu Min sebagai Paslon terpilih dengan mengunguli suara dari Paslon Qosim-Alif. Rapat pleno dihadiri oleh jajaran Forpimda Gresik serta para stakeholder yang terkait dengan pemilu kemarin.

Pada acara tersebut kedua Paslon hadir menggunakan baju yang sama dengan atasan putih. Banyak yang mengatakan bahwa Pilkada di Gresik berjalan sangat aman dan damai, walau ada pernah sedikit menghangat namun berakhir dengan sejuk pasalnya kedua paslon menerima semua hasil keputusan dan hadir pada rapat pleno terbuka itu.

Imron Rosyadi selaku Ketua Bawaslu Gresik juga hadir pada acara tersebut, menurut Imron Pilkada kali ini sangatlah lancar dan damai, pasalnya tidak ada gejolak dari pendukung paslon atas penetapan hasil Pilkada 9 Desember 2020 kemarin. Yang menjadi menarik antusiasme pemilih sangat besar dari tahun-tahun pemilihan sebelumnya, walaupun hasilnya sangat tipis namun kedua pasanagan calon menerima dengan legowo apapun hasil yang ditetapkan oleh KPU Gresik. “ Selisihnya sangat tipis dan kemenangan juga merata sama-sama di 9 kecamatan, namun kedua Paslon menerima dengan baik hasil putusan dari KPU tanpa harus banding ke MK, dan kedua kontestan saat ini juga hadir di rapat pleno terbuka, bukti PIlkada Gresik berjalan aman dan damai” ucap Imron.

Pada acara itu KPU Gresik memberikan kesempatan kepada Paslon untuk memberikan sambutan secara bergantian terkait penetapan Bupati dan Wakil Bupati Gresik 9 Desember 2020 kemarin. Sambutan pertama dimulai oleh pasangan Qosim-Alif kemudian dilanjut Yani-Bu Min. Pada sambutannya Qosim mengucapkan banyak terimakasih kepada semua warga Gresik yang telah mensukseskan Pilkada ini, serta kepada relawan QA yang setia satu komando bersama Qosim-Alif. “Terimaksih kepada semua relawan QA yang telah mendukung kami semoga dibalas kebaikanya oleh Allah SWT, dan untuk Gus Yani dan Bu Min semoga bisa memimpin Gresik lebih baik, serta satu lagi tidak ada Relawan QA atau Niat karena Pilkada telah usai” ucap Qosim.

Disaat yang bergantian giliran Gus Yani dan Bu Min yang maju memberikan sambutannya. Dalam sambutannya Gus yani sebagai pemenang pada gelaran Pilkada 9 Desember 2020 itu mengungkapkan bahwasanya kemengannya itu atas ridho Allah SWT dan itu semua amanah untuk membuat Gresik lebih baik lagi “ini semua amanah dari gusti Allah SWT, semoga saya dan Bu Min bisa membuat Gresik lebih baik lagi serta setiap langkah kita diberkahi Gusti Allah SWT” ucap Gus Yani. Pada akhir sambutannya Gus Yani turut mengajak Qosim dan Alif untuk ikut serta bersama-sama membangun Gresik menjadi lebih baik lagi.

Sebagai tuan rumah kegiatan, KPU Gresik yang diwakili oleh Akhmad Roni selaku Ketua mengucapkan banyak terimakasih kepada semua stakeholder yang mensukseskan pilkada yang berjalan pada tahun 2020 kemarin dengan aman, damai, dan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Nantinya tinggal menunggu dari Seketaris Dewan terkait kapan pasangan terpilih Gus Yani dan Bu Min akan dilantik.

Tag
Uncategorized