Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Buka Rekrutmen 2267 Orang P-TPS Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020

Gresik 03 Oktober 2020. Bawaslu Gresik membuka rekruitmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (P-TPS) sebanyak 2267 orang. Rekrutemen dibuka mulai tanggal 03-15 Oktober 2020. P-TPS sebagai ujung tombak Bawaslu ini sangatlah sensitive karena mereka yang nantinya akan langsung berhubungan dan menjadi saksi pada saat di tempat pemungutan suara (TPS).

Maslukhin selaku Kordiv SDM dan Organisasi menjelaskan tentang syarat umum rekrutmen P-TPS tersebut diantaranya berusia minimal 25 tahun dengan ijazah minimal SMA sederajat sedangkan untuk syarat yang lebih jelas bisa langsung menghubungi kantor Pengawas Kecamatan (Panwascam). “ Bawaslu saat ini tengah membuka rekrutmen untuk P-TPS sebanyak 2267 orang, jadi siapa saja dipersilahkan untuk mendaftar sebagai ujung tonggak demokrasi tersebut, namun tetap dengan syarat dan ketentuan yang sudah diatur, untuk jelasnya silahkan melihat dan menghubungi Panwascam disekitar domisili  sahabat-sahabat bawaslu yang berminat” ucap Maslukhin.

Rekrutmen dibuka mulai tanggal 03-15 November 2020 dan aka nada perpanjangan waktu jika memang kuota tersebut belum memenuhi disemua kecamatan. Maslukhin juga menambahkan bahwa akan mengerahkan semua jajaran dibawahnya untuk menginformasikan tentang rekrutmen tersebut, “ kali ini Bawaslu Gresik akan mengerahkan semua jajaran dibawah untuk menginformasikan rekrutmen ini, kalo bisa disiarkan lewat TOA masjid jika itu diperlukan maka harus dilakukan agar informasi tersebut bisa tersampaikan kesemua orang” tambah Maslukhin.

Target dari Bawaslu gresik tidak aka nada penambahan waktu dalam rekrutmen sehingga tidak akan menggangu jadwal kegiatan lainnya, pasalnya untuk jadwal kegiatan Pilkada kali ini sangatlah padat.

Tag
Berita