Lompat ke isi utama

Berita

Ajak Pengawas Keluraha Desa Terlantik (PKD), Muspika Kedamean Kampanyekan Bebas Covid-19

Kedamean, 14 Maret 2020. Pelantikan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Kec. Kedamean di laksanakan di Halaman Kecamatan Kedamean dengan dihadiri langsung oleh Imron Rosyadi Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik beserta jajaran Muspika. Pelantikan berjalan sesuai prosedur semestinya. Namun ada sedikit yang baru dimana semua jajaran Muspika mengkampanyekan kepada PKD terlantik agar tetap menjaga kesehatan agar terbebas dari virus Covid-19 yang mulia mewabah di Gresik.

Pada sambutannya Imron selaku ketua Bawaslu Gresik berpesan kepada semua PKD terlantik agar menjalankan tugas dan fungsi sesuai yang diamanatkan undang-undang dan tetap menjaga kondisi kesehatan serta kebersihan lingkungan agar tidak terinfeksi penyakit seperti covid-19 , dan tak lupa selalu mengingatkan akan SIM-P yang wajib dimiliki oleh semua pengawas, “ semua PKD wajib punya SIM-P yaitu Soliditas, Integritas, Mentalitas, dan Profesionalitas. SIM-P wajib dimiliki dan diterapkan selama bertugas, tak hanya itu karena sekarang musimnya Covid-19 diharapkan semua PKD juga waspada dan menjaga kesehatannya” ungkap Imron.

Pelantikn dimulai pukul 14.00 dan berkhir 16.00, sebelum acara ditutup pihak Muspika memberikan sedikit kampanye tentang cara mencegah agar bebas dari Covid-19. Dipimpin langsung oleh IPTU Suparmin selaku Kapolsek Kedamean, kampanye bebas covid-19 dimulai dengan membagikan masker serta sarung tangan karet. Suparmin menjelaskan cara penggunaan masker yang benar serta bagaimana membersihkan barang yag sering digunakan oleh orang banyak. Acara ditutup dengan kegiatan membersihkan ruangan serta kursi yang telah digunakan dengan cairan disinfektan saat pelantikan di aula kecamatan Kedamean.

Tag
Berita