Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan Sesuai Prosedur, Bawaslu Gresik Lakukan Pengawasan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Gresik

Bawaslu Gresik dalam pengawasan pemerikasaan teskesehatan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik

Bawaslu Gresik melakukan pengawasan Pemeriksaan Kesehatan dari Bakal Pasangan  Bupati dan Wakil Bupati Gresik Tahun 2024, Gus Yani dan dr. Alif di Rumah Sakit Daerah Dr. Soetomo (29/8/2024).

Kegiatan ini merupakan tahapan lanjutan dari pendaftaran yang sudah dilakukan oleh Pasangan Bakal Bupati dan Wakil Bupati Gresik Tahun 2024.

Pada kegiatan tersebut Rofa’atul Hidayah kordiv Hukum dan Penyelsaian Sengketa Bawaslu Gresik menyampaikan bahwa pengawasan ini bertujuan untuk memastikan pasangan Bakal Calon mengikuti setiap prosedur cek kesehatan yang telah ditentukan.

"Kita pastikan semua prosedur cek kesehatan dihadiri dan dilakukan dengan baik seperti yang diatur pada undang-undang," jelasnya.

Cek kesehatan yang dilakukan pasangan bakal Bupati dan wakil Bupati Gresik, nantinya para calon akan menjalani banyak jenis pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan tim pemeriksa kesehatan RS dr Soetomo.

"Riwayat kesehatan, pemeriksaan jiwa, pemeriksaan fisik, pemeriksaan penunjang wajib, pemeriksaan penunjang lainnya hingga pemeriksaan atas indikasi sesuai kebutuhan," ungkapnya.

Kegiatan akan dilanjutkan esok hari dengan melanjutkan beberapa tes salah satunya tes bebas narkoba.