Lompat ke isi utama

Berita

E-Learning Sekolah Kader PengawasPartisipatif (SKPP) Bawaslu Dimulai

Gresik, 05 Mei 2020. Pembelajaran Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Daring Bawaslu telah dimulai. Pembelajaran ini merupakan tahapan pertama dari 3 tahapan pembelajaran SKPP yang akan dilakukan oleh semua peserta SKPP daring Bawaslu. Total 93 peserta yang tersebar di semua kecamatan sekabupaten Gresik lolos seleksi dan bisa mengikuti SKPP daring yang dilaksanakan langsung oleh Bawaslu RI.

SKPP Daring ini merupakan jembatan antara Bawaslu dan masyarakat dalam menumbuhkan pengawasan partisipatif, sekaligus terobosan penggunaan Teknologi Informasi ditengah situasi Pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita tidak boleh bertatap muka secara langsung dalam forum.

Peserta SKPP daring ini dapat mengikuti pembelajaran melalui laman yang sudah disediakan oleh Bawaslu yaitu melalui laman www.bawasluskpp.net. Kemudian cara masuknya menggunakan username alamat email saat pendaftaran Menggunakan password 6 digit dan nomor HP saat pendaftaran.

Pembelajaran pertama ini yaitu E-Learning atau pembelajaran melalui audio visual, dalam pembelajaran ini seluruh peserta diwajibkan ikut menyimak video yang sediakan oleh Bawaslu dengan 9 topik besar dan harus disimak secara konsisten sejak awal sampai akhir.

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten Gresik Muhammad Syafi’ Jamhari mengucapkan selamat belajar dan berproses kepada 93 peserta SKPP daring dari Kabupaten Gresik. “Acara SKPP ini memang cukup unik dan merupakan hal baru karena berkaitan dengan adanya pandemi, tapi akan menjadi satu trobosan bagaimana kami bisa beradaptasi dengan segala kondisi untuk tetap mensosialisasikan adanya pengawasan pemilu” imbuh Jamhari.

Selanjutnya bagi peserta yang telah selesai melaksanakan pembelajaran vidio tersebut harus menjawab soal-soal yang sudah ada. Maka dari itu peserta harus benar-benar serius dalam mempelajari tiap” vidio yang ada.

Tag
Berita