Lompat ke isi utama

Berita

Didepan Forpimda Jatim, Bawaslu Gresik Paparkan Kesiapan Jajaran Dalam Pemilihan 09 Desember 2020

Gresik, 08 Desember 2020. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik kurang satu hari lagi. Kabupaten Gresik mendapatkan kunjungan special dari jajaran Forpimda Propinsi Jawa Timur yang terdiri dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, jajaran OPD terkait, FKPD, KPU dan Bawaslu Jatim.

Kedatangan Rombongan Forpimda untuk melihat kesiapan Kabupaten Gresik dalam hal penyelenggaraan pemilu esok hari, pasalnya PEmilihan kali ini berbeda dengan sebelumnya karena kali ini masih adanya wabah pandemic Covid-19. Sehingga akan ada banyak tambahan terkait protokol kesehatan saat pemungutan surat suara besok.

Dalam kunjungannya rombongan juga melihat salah satu contoh TPS 7 yang berada di Kelurahan Singopadu, Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Bagaimana protokol kesehatan yang akan diterapkan serta bagaimana menangani jika ada pemilih yang terindikasi Covid-19 tanpa harus meninggalkan hak pilihnya.

 

Setelah pemantaun TPS jajaran Forpimda langsung merapat ke kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik untuk mendengarkan paparan dari jajaran penyelenggara pemilu baik dari Bawaslu Gresik, KPU Gresik, Maupun Pemda Gresik. Imron Rosyadi selaku ketua Bawaslu Gresik mendapatkan bagiannya untuk memaparkan kesiapan dan kendala apa yang terjadi selama proses persiapan menuju pemungutan surat suara 09 desember besok. Imron menyampaikan bahwasanya kondisi pemilihan di Gresik cukup kondusif dan semoga hingga penetapan nanti tetap sama walau kadang suhu politik agak sedikit menghangat.

“ Saat ini kondisi Gresik aman dan kondusif karena kita mengedepankan komunikasi baik dari jajaran KPU sebegai penyelenggara serta Pemda Gresik yang punya wilayah, semuanya tuntas dan saling support karena kami menegedapankan komunikasi tadi” ucap Imron.

Tak hanya itu Imron juga menyampaikan bahwasanya pemilu di Gresik tidak hanya aman dan kondusif saja tapi juga sehat, mengingat pemilu kali ini masih dalam wabah pandemic Covid-19, “ jangan sampai setelah pemilu ada cluster baru dari Pemilu ini, jadi kita berharap bisa berjalan aman, kondusif, dan sehat bebas covid-19” ujar Imron.

Dalam penyampaiannya Khofifah selaku Gubernur Jatim cukup mengapresiasi atas paparan para penyelenggara Pemilu di Kabupten Gresik, dan harapanya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik berjalan sesuai dengan harapan semua warga Gresik dan menghasilkan pemimpin yang amanah.

Tag
Berita