Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gresik Beserta Jajaran Adhoc Kumpulkan Bantuan Untuk Saudara Gresik Selatan Korban Luapan Kali Lamong

Gresik, 20 Desember 2020. Bencana luapan banjir kali Lamong menjadi sosok rutinitas untuk wilayah Gresik selatan dikala musim hujan datang terlebih saat hujan dengan intensitas tinggi selama beberapa hari, bisa dipastikan untuk wilayah Kecamatan benjeng dan Cerme akan menjadi langganan lewatnya luapan banjir tersebut. Bawaslu Gresik beserta jajaran dibawahnya dari Panwas Kecamatan hingga tingkat desa mengumpulkan bantuan untuk membantu saudara Gresik selatan yang tertimpa musibah tersebut.

Melalui kordinasi dari pusat Bawaslu Gresik sebagai tempat pengumpulan dana serta pendistribusinya, jajaran Panwas kecamatan menitipkan bantuannya baik berupa uang, sembako, serta bahan pokok lainnya agar bisa terdistribusikan secara tepat sasaran, mengingat Bawaslu Gresik mempunyai jajaran dibawahnya yaitu Panwas Kecamatan Benjeng serta Cerme yang akan mengkordinirkan mana saja yang akan tepat menerima bantuan tersebut.

Penerimaan dan penyaluran bantuan dipimpin langsung oleh Lika Nurhayati selaku Koordinator Seketraiat Bawaslu Gresik. Menurut Lika bantuan akan dikirim kebeberapa desa terdampak yang belum tersentuh bantuan serta sebagian akan dikirim ke dapur umum yang dikelolah BPBD Kabupaten Gresik yang berada di Kecamatan Cerme. “Beberapa bantuan yang kami terima dari sahabat Bawaslu di kecamatan untuk membantu saudara yang terdampak luapan kali Lamong yaitu Kecamatan Benjeng dan Cerme, bantuan yang akan kami kirim semuanya kami rupakan sebagaian bahan pokok serta makanan ringan yang siap saji” ucap Lika.

Diwilayah Kecamatan Cerme sahabat Bawaslu Gresik turun langsung membagikan bantuan di desa Tambak Beras karena saat ini yang masih terdampak ada di sini. Dibantu dengan sahabat Panwas Kecamatan Cerme pembagian bantuan disambut sangat antusias bagi korban terdampak. Ucapan syukur serta terimaksih banyak terucap dari warga Desa karena memang bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi mereka, karena hampir seluruh desa tergenang oleh luapan banjir tersebut.

Saat terakhir pembagian Bawaslu Gresik berpamitan kepada seluruh panitia penanggulangan banjir di Balai Desa Tambak Beras serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua sahabat Bawaslu baik dari Kabupaten maupun tingkat kecamatan serta desa yang telah meluangkan sedikit rezekinya namun sangat berarti bagi warga Tambak Beras yang terdampak luapan kali Lamong  tersebut. “ disini saya Lika Nurhayati mewakili tim koordinator dari Bawaslu Kabupaten Gresik mengucapkan banyak terimakasih kepada semua jajaranya dari tingkat kecamatan hingga desa yang telah membantu meringankan beban saudara kita di Gresik Selatan yang terdampak luapan banjir kali Lamong, sedikit rejeki yang telah disisihkan berarti besar bagi mereka” tambah nya.

Tag
Berita