Lompat ke isi utama

Berita

PENGUATAN KAPASITAS SDM DAN MONITORING TERTIB ADMINISTRASI, BAWASLU GRESIK GELAR RAKOR DENGAN PANWASCAM SE KABUPATEN GRESIK.

Bawaslu Gresik gelar Rapat Penguatan Kelembagaan dan Laporan Pertanggung Jawaban Triwulan III bagi Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Gresik pada Pemilu 2024 bertempat di Hotel Horison, Kamis (16/11/2023).

Robbah Khunaifih selaku Kordiv SDM Organisasi dan Diklat menyampaikan kegiatan tersebut untuk penguatan kapasitas SDM (Sumber Daya Manusia) kepengawasan Panwascam dalam tahapan Pemilu, meningkatkan soliditas diantara Panwascam dan memperbaiki tertib administrasi pada setiap Kecamatan se- Kabupaten Gresik.

“Yang paling utama adalah soliditas antara Panwaslu Kecamatan dan juga hubungannya dengan Sekretariat perlu ditingkatkan,” ungkapnya.

“Dalam hal penataan administrasi keuangan harus sesuai peruntukannnya, agar kita semua tidak hanya sukses dalam melakukan pengawasan tetapi juga sukses dalam pengelolaan keuangan,” tegasnya.

“Panwascam sebagai ujung tombak di tingkat kecamatan memiliki peran penting dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu di lapangan. Oleh karena itu, rapat ini menjadi momentum untuk bersama-sama mengevaluasi dan meningkatkan kinerja kita,” tambahnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Anggota Bawaslu Gresik Rofa’atul Hidayah, Habibur Rohman dan Rozikin.

Rapat penguatan kelembagaan ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif dalam memastikan bahwa Pemilu di Kabupaten Gresik berlangsung secara adil, transparan, dan akuntabel. Bawaslu Kabupaten Gresik berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkuat peran Panwaslu Kecamatan dalam menjaga integritas demokrasi.