Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gresik Kumpulkan PKD, Untuk Evaluasi Kinerja 40 hari Kampanye Pilkada Gresik 2020

Gresik, 06 November 2020. Bawaslu Gresik rapatkan barisan hingga tingkat desa dalam rangka rapat koordinasi tahapan kampanye bagi Panwaslu Kelurahan/Desa pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gresik tahun 2020. Rakor yang mengundang semua jajaran Panwascam beserta Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kabupaten Gresik tersebut dibagi menjadi beberapa sesi sesuai aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, mengingat total PKD se-Kabupaten Gresik berjumlah 356 orang ditambah dengan anggota Panwascam.

Rakor kali ini bertujuan sebagai evaluasi tentang kinerja jajaran bawaslu ditingkat bawah mengingat kampanye sudah berjalan kurang lebih 40 hari dari masa kampanye yang telah ditetapkan oleh PKPU. Rakor dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Gresik Imron Rosyadi didampingi jajaran Anggota Bawaslu lainnya. Rakor PKD nantinnya juga akan ada gelombang ke-2 pada akhir November. Dalam sambutannya Imron Rosyadi selaku ketua Bawaslu Gresik menginginkan Rakor ini sebagai evaluasi dan sharing tentang jalanya kampanye selama kurang lebih 40 hari belakangan, karena rakor ini tidak sekedar tentang penyampaian materi seputar giat pemilu namun juga kejadian yang terjadi pada masa dimulainya kampanye hingga nanti masa tenang. “Kita mengumpulkan sahabat PKD disini bukan sekedar untuk menerima materi saja tapi juga tentang bagaimana bisa berbagi suka dan duka selama 40 hari masa kampanye yang telah berjalan, kita tahu beda tempat beda masalah jadi penting  bagi kita untuk berbagi pengalaman ini” ucap Imron saat membuka rakor.

Rakor digelar secara bergelombang sesuai dengan protokol kesehatan, mengingat masih adanya pandemic Covid-19 sehingga tetap menerapkan prokes sesuai dengan aturan yang berlaku. Keluh kesah PKD menjadi pengalaman bagi yang lain serta menjadi motivasi untuk tetap semangat dalam mengawal Pilkada Gresik 2020. Banyak Tanya jawab yang masuk baik keluh kesah maupun solusi yang akan dihadapi saat dilapangan, mengingat PKD lah yang langsung berhubungan dengan tim sukses paslon saat dilapangan. Penyampaian terkahir ketua berharap semua PKD tetap solid saling membantu antar PKD, karena semuanya sama keluarga besar Bawaslu Gresik, “ saya harap semua solid saling membantu tanpa ada yang iri karena kita semua adalah keluarga jika ada satu yang diciderai maka yang lain harus siap membantu, karena kita semua adalah keluarga besar Bawaslu Gresik” tambahnya.

Tag
Berita