Lompat ke isi utama

Berita

Afifuddin Anggota Bawaslu RI Potong Pita Resmikan Podcast Bawaslu Kabupaten Gresik

Gresik, 21 Oktober 2020. Bawaslu Gresik resmi membuka Podcastny yang bernama BASIK Podcast dengan tagline nya Pengawas Asik Bawaslu Gresik. Pada peresmian Podcast tersebut bawaslu mengundang pimpinan Bawaslu Republik Indonesia Bapak Mochammad Afifuddin, S.Th.I., M.Si. dan didampingi langsung oleh beberapa pimpinan dari Bawaslu Propinsi Jawa Timur yaitu Ibu Elya Anggraini selaku Kordiv Kehumasan Propinsi serta Bapak Aang Kunaifi dan Bapak Muh Ikhwanudin Alfianto.

Para pimpinan Bawaslu sebelum melakukan peresmian ruang podcast, mereka transit di ruang Pojok Pengawasan sembari membincangkan perkara giat terakhir yang ada di Bawaslu Gresik. Persemian podcast dilakukan dengan pemotongan pita serta tumpeng yang dilakukan langsung oleh Pak Afif.dengan disaksikan langsung oleh tamu undangan dari Bawaslu Propinsi serta jajaran Komisioner Bawaslu Gresik beserta kesekretariatan. Setelah peresmian podcast Pak Afif lansung mencoba alat podcast dengandidampingi langsung oleh ketua Bawaslu Gresik Imron Rosyadi. Menurut Afif ruang podcast tersebut cukup bagus dan terlihat sangat nyaman. “ Ruangan podcastnya cukup menarik dan sangat nyaman, suhu ruangan juga dingin sehingga enak ketika melakukan wawancaranya, semoga bisa dimaksimalkan podcast ini untuk kemajuan giat Bawaslu kedepanya” ucap Afifi saat mencoba alat podcast tersebut. Setelah mencoba alat podcast tersebut Pak Afif memberikan kenangan berupa quotes atau kata-kata penyemangat seputar pengawasan Bawaslu.

Hal senada juga disampaikan oleh Elya Anggraini selaku Kordiv Kehumasan Bawaslu Jatim perihal Podcastnya yang memang nyaman dan pas baik segi dekorasi maupun setting tempatnya, “Harapan saya podcast ini bisa dimaksimalkan dan bisa menjadi salah satu kegiatan rutin Bawaslu Gresik untuk menyampaikan informasi seputar kepemiluan” Ujar Ely.

Ucapan syukur dan banyak terimakasih disampaikan oleh Cak Im sapaan akrab ketua Bawaslu Gresik atas kehadiran serta supportnya dalam peresmian podcast tersebut. Cak Im juga juga sangat antusias akan podcast tersebut pasalnya, Ketua Bawaslu tersebut mulai gemar membuat konten untuk di akun Youtube nya. “ kami akan memaksimalkan podcast ini, tidak hanya sekedar ikut-ikutan yang lagi viral, tapi kedepanya podcast ini sebagai wadah untuk menyampikan informasi kepada masyarakat berupa audio visual dengan mengundang para stakeholder yang memang berperan penting pada kepemiluan yang ada di Kabupaten Gresik Khususnya dan umunya hingga kelas nasional” ucap Cak Im. Setelah peresmian para tamu undangan langsung bergeser ke acara berikutnya, karena memang padatnya acara Pimpinan Bawaslu RI untuk mengisi beberapa giat sebagai Narasumber di hari tersebut.

Tag
Berita