Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gresik Umumkan Seluruh Pendaftar Rekrutmen Panwascam Lolos Administrasi

Rekrutmen Panwaslu Kecamatan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gresik telah mengumumkan hasil seleksi administrasi calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Seluruh pendaftar dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tes tulis.

Koordinator Divisi Humas, Parmas dan Pencegahan Bawaslu Gresik Habibur Rohman mengatakan sebanyak 114 orang pendaftar rekrutmen baru anggota Panwascam semuanya dinyatakan lolos administrasi.

"Sudah diumumkan. Dan semuanya dinyatakan lolos," ujar Koordinator Divisi Humas, Parmas dan Pencegahan Bawaslu Gresik Habibur Rohman.

Selanjutnya, mereka akan menjadi tes tulis yang akan digelar pada Selasa 14 Mei mendatang.

"Rencananya akan digelar sehari di SMAN NU Gresik," ungkap Koordinator Divisi Humas, Parmas dan Pencegahan Bawaslu Gresik Habibur Rohman.

Untuk pelaksanaan tes tulis, para peserta akan dibagi menjadi dua sesi.

"Sesi pertama digelar pada pukul 08.30-11.15 WIB. Dan sesi kedua akan digelar pada pukul 11.30-14.15 WIB," terang Koordinator Divisi Humas, Parmas dan Pencegahan Bawaslu Gresik Habibur Rohman.

Sebelumnya, Koordinator Divisi SDM Organisasi dan Diklat Bawaslu Gresik Robbah Khunaifih mengatakan soal-Soal yang akan diujikan seputar kepemiluan khususnya tentang Undang-undang Pemilihan Serentak (Pilkada).

"Maka Calon Anggota Panwascam harus bisa menjawabnya untuk bisa Lolos pada tahap berikutnya," tandas Kordiv SDM Bawaslu Kab.Gresik Robbah Khunaifih.

Robbah berharap Panwascam yang terpilih nanti dapat menjalankan tugasnya dengan integritas dan profesionalisme untuk mengawasi jalannya Pilkada 2024.