Lompat ke isi utama

Berita

TINGKATKAN PENGAWASAN PARTISIPATIF, BAWASLU GRESIK GANDENG GP ANSOR

Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pemilu tahun 2024, Bawaslu Gresik menggelar forum warga pengawasan partisipatif berbasis komunitas dengan menggandeng Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Gresik yang berlangsung di Gedung PCNU Gresik, Minggu (09/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas, Habibur Rohman menyampaikan dalam sambutnya keterlibatan masyarakat terutama GP ANSOR untuk aktif berpartisipasi di dalam proses pengawasan Pemilu sangat penting agar Pemilu berjalan Jujur dan Adil.

“Kami berharap dengan adanya forum warga pengawasan partisipatif dapat meningkatkan kesadaran masyarkat, mengingat GP Ansor mempunyai tugas untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan hal ini harus mempunyai kepekaan, kepedulian, dan keterlibatan dalam pengawasan partisipatif dalam Pemilu tahun 2024.” Ungkapnya.

“Semoga Kerjasama ini dapat berjalan secara terus – menerus sampai tahapan pemilu selesai”, imbuhnya.

Abdul Rohim selaku ketua PG Ansor Gresik menyampaikan dalam sambutnya berterimakasih dan siap bersinergi bersama Bawaslu Gresik dalam pengawasan partisipatif dan memberikan edukasi kepada kader GP Ansor dan masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih melibatkan kami untuk pengawasan partisipatif dan edukasi bagi masyarakat, saya mengimbau kepada seluruh kader GP Ansor untuk turut menjaga kondusifitas diwilayah masing-masing pada gelaran Pemilu tahun 2024”, Ujarnya.