Lompat ke isi utama

Berita

IMPLEMENTASI FORUM WARGA PENGAWASAN PARTISIPATIF, BAWASALU GRESIK AJAK MUSLIMAT NU GRESIK DALAM MENGAWASI KAMPANYE PEMILU 2024

Memasuki tahapan kampanye Bawaslu Gresik mengajak Lembaga Muslimat Nahdlatul Ulama dalam kegiatan forum warga pengawasan partisipatif berbasis komunita pada Sabtu (02/12/2023) di Kantor PC. Muslimat NU Gresik. Implementasi forum warga tersebut bertujuan untuk mencegah, mengawasi dan melaporkan pelanggaran kampanye di Kabupaten Gresik.

Ketua Muslimat Nu Gresik, Aliya Ghozali memberikan sambutannya dan berterimakasih kepada pihak Bawaslu Gresik karena diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan pengawasan Pemilu 2024.

“Terimakasih kepada Bawaslu Gresik, Muslimat NU merasa terhormat karena diikut sertakan dalam kegiatan pengawasan partisipatif pengawasan pemilu 2024, semoga jajaran Muslimat NU dapat melaksanakan fungsi sebagai pengawas partisipatif pada penyelenggaraan Pemilu 2024, sehingga pemilu berkualitas terhindar dari segala macam pelanggaran”,ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir narasumber M. Syafi’ Jamhari Anggota Bawaslu Kabupaten Gresik periode 2018 – 2023 menyampaikan materi tentang Pengawasan Kampanye dalam Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024.

“Masa Kampanye adalah masa yang krusial, diadakan forum warga ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk bersama – sama berkontribusi dalam pengawasan pemilu sehingga proses demokrasi berjalan lancar, jadi ibu-ibu jika ada pelanggaran segera laporkan ke Bawaslu” ujarnya.

Forum Warga Pengawasan Partisipatif ini diharapkan dapat menjadi langkah nyata dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya peran mereka dalam menjaga integritas Pemilu Tahun 2024.