Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU GRESIK GELAR FORUM WARGA BERSAMA GMNI GRESIK UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN PEMILU 2024

Bawaslu Gresik gelar forum warga pengawasan partisipatif bersama Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Gresik. Kegiatan tersebut bertujuan agar GMNI Gresik kritis terhadap potensi kerawanan pelanggaran Pemilu 2024, Senin (11/12/2023) di Aula Dinkes Gresik.

Rofa’atul Hidayah selaku Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Kabupaten Gresik dalam sambutnya menyampaikan program forum warga pengawasan partisipasi masyarakat berguna untuk menyadarkan akan pentingnya terlibat dalam pengawasan Pemilu. Harapannya pemuda yang menjadi generasi penerus agar melakukan perubahan iklim demokrasi yang lebih baik.

"Masyarakat adalah garda terdepan dalam mengawasi jalannya Pemilu,  Dengan adanya Forum warga ini,  kita dapat bersama-sama menciptakan pemilu yang berkualitas dan bebas dari berbagai bentuk pelanggaran,"ungkapnya.

“Harapan dari kegiatan ini akan berkelanjutan dan bermanfaat untuk menambah pengetahuan tentang pengawasan pemilu dan kepemiluan yang ada di Indonesia serta kedepannya dapat menyadarkan masyarakat luas arti pentingnya proses Pemilu yang berintegritas”, harapnya.

Fajar Maulana ketua GMNI Gresik menyatakan komitmen mahasiswa untuk turut serta aktif dalam mendukung kelancaran pemilu.

"Kami berkomitmen untuk terlibat dalam mengedukasi masyarakat terkait hak dan kewajiban dalam Pemilu, Melalui kegiatan partisipatif pengawasan, kami berharap dapat menciptakan pemilu yang transparan dan akuntabel," katanya.