Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU GRESIK GANDENG PEMUDA MUHAMMADIYAH UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMILU

Bawaslu Gresik menggelar forum warga pengawasan partisipatif berbasis komunitas bersama Pemuda Muhammadiyah Gresik pada Senin (11/12/2023) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Gresik. Bawaslu Gresik mengajak agar Pemuda Muhammadiyah untuk berperan aktif dalam Pembangunan politik dan demokrasi di Indonesia.

Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas, Habibur Rohman menyampaikan pentingnya peran pemuda Muhammadiyah dalam membangun demokrasi yang sehat dan berkeadilan.

"Pemuda memiliki peran strategis dalam menyuarakan aspirasi dan mewujudkan pemiliu yang berkualitas, Kolaborasi Bawaslu dengan Pemuda Muhammadiyah diharapkan dapat menjadi momentum positif dalam meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat terhadap hak dan kewajiban dalam demokrasi," ujarnya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Gresik, Bapak M. Khafidh, menyambut baik inisiatif Bawaslu Gresik dalam menggandeng organisasi Pemuda Muhammadiyah.

"Kami melihat pentingnya turut serta dalam membentuk masyarakat yang demokratis. Pemuda Muhammadiyah berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya yang bertujuan meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia," katanya.