Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU GRESIK GANDENG PC IPNU – IPPNU DALAM PENGAWASAN PARTISIPATIF PEMILU 2024

Bawasku Gresik menggelar forum warga pengawasan partisipatif berbasis komunitas bersama (PC)  Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kabupaten Gresik. Kegiatan tersebut dalam rangka menggerakkan kader-kader IPNU dan IPPNU untuk turut aktif menjadi pelopor partisipasi segmentasi pemilih pemula di Kabupaten Gresik, Minggu (10/12/2023).

Kordiv Pencegahan, Parmas, dan Humas  Habibur Rohman menyampaikan Bawaslu  membutuhkan bantuan masyarakat dalam pengawasan Pemilu 2024, terutama lewat kader PC IPNU – IPPNU Gresik yang bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hak dan kewajibannya dalam Pemilu.

“Wilayah Gresik sangat luas, untuk itu kita menggandeng PC IPNU Gresik untuk bersama – sama dengan Bawaslu mengawal dekorasi” ujarnya.

Ketua PC IPNU Gresik, Syifa’ul Mukminin, menyampaikan komitmen organisasinya untuk terus mendukung upaya Bawaslu dalam mengedukasi masyarakat.

"Kami siap berkolaborasi dengan Bawaslu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, terutama generasi muda, dalam pemilu serentak 2024,"ungkapnya