Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU GRESIK GANDENG NASYIATUL AISYIYAH UNTUK MENINGKATAN PARTISIPASI MASYARAKAT


Bawaslu Gresik menggelar forum warga pengawasan partisipatif berbasis Komunitas bersama kader Nasyiatul Aisyiyah di Gedung Gedung Dakwah Muhammadyah Gresik, Jumat (15/12/2023). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawasi dan menjaga proses demokrasi dalam Pemilu 2024.

Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Habibur Rohman, dalam sambutannya menyampaikan, Forum ini adalah wujud nyata kolaborasi antara Bawaslu Gresik dan Nasyiatul Aisyiyah dalam menggalang kekuatan masyarakat untuk ikut serta aktif dalam pengawasan partisipatif.

“Kami percaya bahwa melibatkan seluruh elemen masyarakat, termasuk perempuan, akan menjadikan pemilu yang akan datang lebih transparan dan akuntabel," ungkapnya.

Ketua Nasyiatul Aisyiyah Gresik mengungkapkan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam mengawasi dan berperan aktif dalam pemilihan.

“Pengawasan yang jujur berasal dari masyarakat, dan pemilu yang demokratis tidak dapat tercapai tanpa pengawasan partisipatif yang kuat dari masyarakat. Pengawasan dari pihak berwenang tidak dapat menggantikan pengawasan yang dilakukan oleh masyarakat”,ungkapnya.