Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU GRESIK DAN KOMINFO BAKAL KERJASAMA TANGKAL HOAK PEMILU 202

Bawaslu Gresik melaksanakan rapat persiapan kerjasama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Gresik dalam upaya untuk menangkal konten hoaks dan isu – isu negatif yang beredar di masyarakat, Selasa (05/12/2023). Kordiv Pencegahan, Humas dan Parmas Bawaslu Gresik Habibur Rohman menyampaikan salah satu poin isu – isu yang beredar di masyarakat adalah isu negatif kelompok masyarakat yang ditengarai dengan demokrasi.

“Maraknya isu – isu negatif yang beredar akan menghambat jalannya proses demokrasi dalam pemilu 2024 mendatang, kami pada prinsipnya mengutamakan pencegahan salah satunya dengan cara lewat pengawasan media sosial”, ungkapnya.

“Oleh karena itu Bawaslu bersama Kominfo harus bersinergi dalam memerangi penyabaran informasi yang tidak benar dan kita bahas hal-hal apa saja untuk menjadi penguat kerjasama”, imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut Zurron kominfo Gresik meyampaikan komitmen untuk mendukung Bawaslu Gresik dalam  menjaga integritas Pemilu serentak tahunn 2024.

“Sebagai prinsipnya dari pemerintah dan Kominfo Pusat juga dimintai untuk menjaga ruang cyber agar kondusif dan ikut menetralisir berita – berita hoaks dan ikut menjaga netralitas ASN, TNI, POLRI, kami dari Kominfo insyaallah menyambut positif”, ungkapnya.

“Terkait ASN yang dilarang follow, like, komen medsos Capres dan Cawapres, dan larangan gaya foto tertentu, kami membutuhkan partisipasi masyarakat ikut serta memantau dan mengawasi agar pemilu berjalan Luber Jurdil”, imbuhnya.