Lompat ke isi utama

Berita

54 Panwascam Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengawas Hadapi Pemilihan 2024

Bimtek Panwascam dalam menghadapi Pilkada

Bawaslu Gresik menggelar Kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dalam menghadapi tahapan Pemilihan Tahun 2024 di Hotel Khas Gresik pada tanggal 19 s.d 21 Juni 2024.

Rozikin kordiv Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Gresik dalam sambutnya menyampaikan kegiatan bimtek peningkatan SDM ini bertujuan untuk mengupgrade kembali Pengetahuan terkait pengawasan kepemiluan terutama adanya anggota baru.

“Karena Panwascam baru dilantik, jadi Bimtek  ini untuk meningkatkan dan upgrade pengetahuan kawan-kawan panwascam dan staf yang berkaitan regulasi yang ada, khususnya tahapan Pilkada 2024”, katanya Rabu (19/6/2024).

“Belum tentu anggota yang lama paham betul tentang kepemiluan dan yang anggota baru diharapkan wajib banyak membaca”, sambungnya.


“Untuk mempelajari ketentuan dan teknis pengawasan, kita hanya memiliki sedikit waktu di bulan Juni hingga pertengahan Juli, maka maksimalkan forum hari ini dan besok yang mengundang narasumber ahli di bidangnya untuk belajar dengan cepat agar lebih mudah ketika turun ke lapangan”, tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Robbah Khunaifih Kordiv SDMO dan Diklat Bawaslu Gresik, dengan membawakan materi terkait tugas dan fungsi Panwaslu Kecamatan.