Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Goes to Campus Ajak Mahasiswa Berperan Aktif Dalam Pengawasan Pemilu

Eka Rahmawati anggota Bawaslu Gresik bersama Habibur Rohman dalam kegiatan Goes to Campus

Bawaslu Gresik menghadiri kegiatan Bawaslu Goes to Campus yang di gelar oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur. Kegiatan yang dilaksanakan di Universitas Qomaruddin, Kabupaten Gresik, Selasa (26/03/2024).

Eka Rahmawati, Anggota Provinsi Jawa Timur dalam sambutnya menyampaikan tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi kepada pemilih pemula khususnya mahasiswa sebagai agent of change, diharapkan mahasiswa dapat memberi perubahan pada perkembangan zaman.

“Selagi menjadi mahasiswa aktiflah di semua kegiatan dan berorganisasi terutama dalam belajar leadership, karena pengalaman berorganisasi akan sangat bermanfaat untuk kedepannya” ujarnya.

Eka menambahkan Bawaslu ingin menajdi bagian dari proses perubahan tersebut, Bawaslu adalah bagian dari Pemilu dan menjaga demokrasi yang lebih baik, Mahasiswa diharap untuk lebih peduli terhadap proses demokrasi dan untuk memanfaatkan kegiatan tersebut karena jarang ada tidak semua kampus ada.

Universitas Qomaruddin menjadi Universitas ke 9 yang menjadi yang menjadi sasaran program Bawaslu Goes to Campus di Jawa Timur. Rencana program Bawaslu Goes to Campus akan berlanjut ke kampus lain yang berada di Jawa Timur.