Resmikan Kantor Baru, Ketua Bawaslu Gresik : Alhamdulillah Setelah sekian lama

Resmikan Kantor Baru, Ketua Bawaslu Gresik : Alhamdulillah Setelah sekian lama

 

Jum’at (12/11/2021) Bawaslu Gresik melakukan Peresmian kantor baru. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tasyakuran dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Bawaslu Gresik Imron Rosyadi, disaksikan seluruh jajaran komisioner serta staff Bawaslu Gresik, juga Koordinator Divisi Humas Bawaslu Jatim, Nur Ellya Anggraini dan Lucia Martina Dewi Billem, Kabag Hukum, Humas dan Datin  Bawaslu Jawa Timur .

Ketua Bawaslu Gresik, Imron Rosyadi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) yang telah menghibahkan bangunan untuk digunakan sebagai kantor baru Bawaslu Gresik

“Hari ini kami mulai memasuki kantor baru, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Gresik yang telah memberikan kantor ini kepada Bawaslu, sesuai perjanjian bahwa kantor ini bisa kita tempati untuk ke depannya, jika memang dalam kondisi darurat (dibutuhkan), maka 6 bulan sebelumnya pemerintah sudah memberikan konfirmasi,” katanya.

Imron menyebut, kantor baru ini merupakan bekas rumah dinas (Rumdin) DPRD Gresik yang sudah lama tidak ditempati. Kemudian diminta oleh Bawaslu Gresik untuk difungsikan kembali.

“Bangunan ini sebelumnya adalah rumah dinas wakil ketua DPRD Gresik yang sudah sepuluh tahun nganggur, dan kami minta, alhamdulillan Pemkab Gresik mengizinkan untuk kami tempati,” tandasnya.

Di sisi lain, Imron menuturkan bahwa keberadaan kantor baru ini memiliki ukuran yang cukup luas dibanding kantor sebelumnya, sehingga bisa lebih nyaman digunakan dan bisa menampung lebih banyak orang. Meski begitu, bangunan kantor saat ini masih dalam proses renovasi.

“Aktifitas sekarang lebih nyaman dan lebih luas, meskipun masih dalam tahap renovasi, tetapi cukup dan bisa menampung lebih banyak orang. Dan kantor baru ini juga semoga semangat kita lebih bertambah,” tutupnya.

Sementara itu Koordinator Divisi Humas Bawaslu Jatim, Nur Ellya Anggraini mengapresiasi kantor baru Bawaslu Gresik. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gresik yang telah memfalisitasi pinjam pakai kantor baru Bawaslu ini.

“Alhamdulillah Saya ikut lega, karena kantor ini ditunggu cukup lama oleh teman-teman Bawaslu Gresik, dan mudah mudahan ini menjadi semangat baru bagi mereka. Bisa memberi edukasi demokrasi yang baik kepada masyarakat maupun pengawasan atas isu-isu jelang pemilu nanti. ”

Perlu diketahui, sebelumnya kantor Bawaslu Kabupaten Gresik Berada di area pertokohan GKB, tepatnya di Jl. Semarang Metro Park No 12 GKB Manyar gresik.