Ketua Bawaslu Gresik Rapatkan Barisan PKD di Kepulauan Bawean

Bawean, 07 November 2020. Ketua Bawaslu Gresik rapatkan barisan Pengawas Keluarahan/Desa (PKD) di Kepulauan Bawean. Bawaslu Gresik tidak hanya merapatkan barisan PKD di daratan melainkan juga di Kepulauan Bawean untuk menjaga kedaulatan demokrasi diseluruh wilayah Gresik pada Pilkada 2020.

Rapat Koordinasi (Rakor) di Bawean dipimpin langsung  oleh ketua Bawaslu Gresik Imron Rosyadi. Imron turun secara langsung di Bawean untuk merapatkan barisan jajaran dibawahnya. Menurutnya semua jajarannya adalah keluarga besar Bawaslu tanpa terkecuali. Sehingga penting bagi Bawaslu di tingkat kabupaten untuk bisa mendengarkan suara-suara jajaran dibawahnya, dimana PKD sebagai ujung tombak yang akan berhadapan secara langsung dengan tim sukses paslon. Menurut Imron pentingnya dia turun ke Bawean ingin mengetahui secara langsung bagaimana keadaan masa kampanye di kepulaun, pasalnya kampanye saat ini berbeda dengan kampanye pada pemilu sebelumnya. Karena saat ini ada pandemic Covid-19  yang harus juga diwaspadai sehingga ada beberapa metode kampanye yang sebelumnya dibolehkan namun saat ini di larang seperti rapat umum dan pagelaran seni. ‘ Saat ini kampanye tidak sama dengan sebelumnya karena sekarang ada wabah pandemic Covid-19, kita harus selalu siaga dan tetap menjaga protokol kesehatan pada masa kampanye ini” ucap Imron.

Pada saat giat Imron menginginkan jajaranya untuk tetap solid dan saling membantu sesama PKD, karena semuanya adalah keluar besar Bawaslu Gresik. “jika ada keluh kesah atau masalah bisa disampaikan disini biar kita sama-sama bisa cari solusi dan antisipasi pada saat turun kebawah” tambah Imron.

PKD harus kuat dan berani selama itu benar karena kerja Bawaslu di lindungi oleh undang-undang, jika ada kesulitan saat dilapangan bisa langsung menghubungi Panwascam dan akan dikordinasikan bersama jajaran kepolisian dalam pengamanannya nanti.