Ketua Bawaslu Gresik Hadiri Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa

Ketua Bawaslu Gresik Hadiri Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gresik Moch. Imron Rosyadi menghadiri plantikan 23 Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) yang akan bertugas di 23 Desa di Kecamatan Benjeng. Pelantikan dilakukan hari ini (13/3/2020) di pendopo Kecamatan Benjeng yang dihadiri Camat, Danramil, Kapolsek, dan Kepala Desa.

Dalam sambutanya, Imron Rosyadi memberikan ucapan selamat atas dilantiknya PKD terpilih dan meminta agar memahami tugas dan fugsi serta bekerja sesui ketentuan Undang-Undang bukan sesuai insting.

“Saya minta agar PKD berkoordinasi dengan baik pada sesama penyelenggara pemilu, lebih memperbanyak pencegahan bukan memperbanyak temuan dan penindakan serta memberikan sosialisasi pemahaman kepada masyarakat,” ujarnya saat memberikan arahan.

Kegiatan pelantikan PKD juga dilaksanakan oleh Panwascam di 17 Kecamatan yang lain. Dijadwalkan hingga besok (14/3/2020) kegiatan pelantikan PKD akan rampung dilaksanakan disemua kecamatan termasuk dikepulauan Bawean.

Mengakhiri sambutanya Ketua Bawaslu berpesan pada PKD terlantik di Kecamatan Benjeng, Pengawas itu harus punya SIM-P Soliditas, Integritas, Mentalitas dan Profesional.Aziz