Ketua Bawaslu Gresik Bersama Muspika Kecamatan Sangkapura Duduk Bersama Ngobrol Seputar Pilkada Damai.

Ketua Bawaslu Gresik Bersama Muspika Kecamatan Sangkapura Duduk Bersama Ngobrol Seputar Pilkada Damai.

Sangkapura, 19 Juli 2020. Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 kurang beberapa bulan lagi, saat ini penyelenggaran pemilu telah masuk tahapan Coklit. Mengingat Tahapan semakin dekat dan padat Panwascam Sangkapura berinisiatif mengundang Ketua Bawaslu serta mengumpulkan semua Muspika termasuk juga seluruh Anggota PPK Kecamatan Sangkapura untuk Ngobrol seputar Pilkada damai di Sangkapura Khususnya dan di Kepulauan Bawean umumnya.

Hal yang menarik kegiatan ini di inisiatif oleh Panwascam Sangkapura dan di tempatkan dikediaman Ketua Panwascam Ely Rizal. Acara santai itu bertujuan untuk mendekatkan para stakeholder yang terlibat pada Pilkada nanti. Acara dihadiri Camat Sangkapura, Kapolsek, Danramil, serta jajaran dari PPK Kecamatan Sangkapura. Ely selaku tuan rumah acara juga sebagai Ketua Panwascam Sangkapura menuturkan meski bukan bersifat acara resmi, dirinya menginginkan ada kedekatan antara sesama stakeholder pada pilkada nanti supaya ketika berkordinasi terkait tahapan Pilkada maupun pasca Pilkada bisa berjalan lancar dan damai tanpa ada keberpihakan ataupun ada yang ditutupi. “ acara santai ini supaya kita sesama stakeholder bisa saling kenal supaya kalau kordinasi terkait Pilkada nantinya bisa lebih mudah” Ujar Ely.

Disela acara ketua Bawaslu Kab. Gresik Imron Rosyadi menyampaikan banyak terimakasih atas semua tamu yang hadir juga ada rasa bangga terhadap jajaranya Panwascam Sangkapura atas inisiatif acara ini. Mengingat baru pertama ini ada jajaranya bisa berkumpul dan duduk bersama stakeholder penyelenggara pemilu. “ saya sangat senang melihat acara ini, baru ini saya melihat semua stakeholder dari Muspika hingga PPK bisa duduk bareng dalam acara santai namun punya arti penting untuk keberlangsungan Pilkada Di Sangkapura” ucap Cak Im sapaan akrab Ketua Bawaslu Gresik.

Nantinya hal baik ini akan dibawa oleh Ketua Bawaslu ketingkat Kabupaten agar semua jajaran Baik Kabupaten maupun dibawahnya bisa mencontoh hal positif yang dilakukan Panwascam Sangkapura, karena dengan duduk bersama maka semua masalah akan mudah diselesaikan baik yang telah terjadi maupun masalah yang nantinya akan terjadi kedepannya.