Bawaslu Provinsi Jawa Timur Lakukan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Sekretariat Bawaslu Kabupaten Gresik

Bawaslu Provinsi Jawa Timur Lakukan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Sekretariat Bawaslu Kabupaten Gresik

Kamis (25/11/2021), Bawaslu Provinsi Jawa Timur melakukan pembinaan dan pengawasan serta meningkatkan kualitas kinerja kelembagaan di Bawaslu Kabupaten Gresik.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Moh. Amin selaku ketua sekaligus Koordinator Divisi SDM Bawaslu Provinsi Jawa Timur bersama Arif Priyono selaku Sub.Kor SDM dan Umum Bawaslu Provinsi Jawa Timur dan diikuti seluruh Anggota dan sekretariat Kabupaten Gresik.

Dalam kesempatan tersebut Amin menyampaikan, sudah menjadi tanggungjawab Bawaslu Provinsi untuk melakukan Pembinaan terhadap Jajarannya.

“sesuai dengan Undang-Undang 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum Bawaslu Provinsi bertanggungjawab melakukan pengawasan dan pembinaan Sumber Daya Manusia jajaranya sampai pada tingkat PTPS”. Ungkap Amin.

Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur ini dilaksanakan berdasarkan hasil evaluasi pengisian kuesioner pembinaan sumber daya manusia Bawaslu Kabupaten/Kota pada 2 September 2021 lalu. Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur. Bawaslu Kabupaten Gresik Sendiri memilik Keunggulan dalam menjaga Integritas,  dan Sintesis.

Dalam pembinaan tersebut, Amin berpesan kepada seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Gresik agar saling berintegrasi dalam bekerja, tidak mengkotak-kotakkan tugas yang dilaksnakan.